Halloween party ideas 2015



JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di dua daerah Jawa Timur. Dalam operasi senyap tersebut, KPK mengamankan lima orang. 

"Sekitar lima orang diamankan. Unsurnya dari Kepala Dinas, kemudian dari pihak swasta dan juga ada pihak terkait yang ada di lokasi yang perlu kita mintakan keterangan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jakarta, Rabu (6/6).

Febri masih enggan mengungkapkan dua daerah yang dimaksud. Namun berdasarkan sumber internal KPK, OTT berlangsung di Tulungagung dan Blitar, Jawa Timur.

Selain mengamankan lima orang, ungkap Febri, KPK juga menyita sejumlah uang di dua lokasi tersebut. Uang itu dimasukan dalam dua kardus.

"Uangnya dalam pecahan Rp100 ribu dan pecahan Rp50 ribu. Masih dalam proses perhitungan secara pasti ya, tetapi estimasinya sekitar lebih dari Rp2 miliar yang diamankan dan tim masih terus melakukan pendalaman-pendalaman informasi di lapangan," katanya. 

KPK menduga uang tersebut merupakan hasil praktik rasuah terkait dengan proyek-proyek infrastruktur yang ada di dua daerah tersebut. Namun begitu, Febri menegaskan tim KPK masih berada di lapangan untuk mendalami kasus ini.

"Kita akan sampaikan secara lebih lengkap dalam waktu sekitar 24 jam, karena penentuan status orang-orang yang diamankan itu batas waktunya 1x 24 jam sesuai dengan KUHAP," tandasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.