Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Pada Press Conference yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung Pada Senin (25/06) di Ruang Rapat Utama Gubernur semakin memantapkan Observatium sebagai Center Of Excellence di Asia Tenggara.

“Pembangunan Observatorium yang dilakukan di Lampung dipilih karena Pertama Lampung memiliki stabilitas geologis guna menghindari tremor atau gempa serta getaran yang dapat menganggu kerja observasi.  Kedua,  Lampung memiliki derajat turbulensi yang kecil.  Ketiga,  Lampung menyediakan sumber daya energi lokal yang dapat menyediakan air terjun sebagai listrik,” Ujar Prof.Hakim Guru Besar ITB bidang Astronomi.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan “Observatium di Lampung akan menjadi center of excellence di Asia Tenggara yang akan bertahan minimal 50 tahun ke depan.  Observatorium adalah master iconic yang akan dikenal generasi-generasi muda se-Indonesia. Selain itu, menimbulkan multi-player effect dan lokomotif penggerak beberapa sektor di Lampung”.

Tahap pembangunan sedang berjalan akan didahului dengan pembangunan jalan dan jembatan guna mendukung kegiatan. Pada Oktober 2018 mendatang akan digelar Kegiatan SEAAN ( South East Asian Astronomy  Network)  yaitu pertemuan Astronom Se Asia Tenggara dan Timur di Lampung yang akan semakin menangkat nama Lampung di kancah Internasional. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.