Halloween party ideas 2015



JAKARTA --  PT  Pertamina (Persero) akan meluncurkan produk elpiji 3 kilogram (kg) nonsubsidi. Elpiji ini nantinya akan berbeda dengan elpiji subsidi atau yang sering disebut ‘tabung melon’.

Adanya Elpiji 3 kg ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang mampu. Sebab, mereka selama ini juga menikmati Elpiji bersubsidi. Elpiji ini akan menjawab kebutuhan masyarakat mampu terhadap elpiji dengan tabung ringan dan praktis.

Lantas, kapan Elpiji 3 kg non subsidi diluncurkan? Apakah Elpiji ini akan mengurangi sebaran tabung melon? Berapa harganya? Berikut ulasannya: PT Pertamina (Persero) segera meluncurkan produk Elpiji 3 kilogram (kg) nonsubsidi. Produk itu akan diluncurkan tahun ini.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Fajar Harry Sampurno, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (21/6). “Sekarang Elpiji dibuat 3 kg nonsubsidi, mau diluncurkan 3 kg nonsubsidi,” kata dia.

Dia mengatakan, adanya produk ini diharapkan memenuhi kebutuhan masyarakat mampu pada tabung gas yang ringan. Apalagi, selama ini masyarakat mampu juga menggunakan Elpiji 3 kg subsidi.

“Jadi subsidi sebenarnya disalurkan keluarga prasejahtera dan usaha mikro, kenyataannya masih dipakai. Kenapa, karena memang enak, gampang bawanya, ringan,” jelasnya.

Dia mengatakan, untuk pengawasan Elpiji 3 kg subsidi terus didiskusikan dengan BPH Migas dan pemerintah daerah.

“Lagi diomongin BPH Migas, selain Pertamina, BPH Migas mengikutsertakan Pemda, karena yang berhak Elpiji 3 kg yang menentukan Pemda,” katanya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.