Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Kepolisian Daerah Polda Lampung telah memetakan 11 titik rawan kecelakaan lalu lintas dan 11 titik rawan kriminalitas, pasa jalur mudik dalam gelaran Operasi Ketupat Krakatau 2018. Untuk Jalur lintas Barat, lokasi rawan Lakalantas ada tiga titik yakni, KM 36-37 Wates, Kecamatan Gadingrejo, KM 73-74 Banjar Manis, Gisting, dan Pekon Pemerintahan Bengkunat.

Lokasi rawan kriminalitas di Lintas Barat yakni, pasar Tumpah Gedong Tataan, KM 117-118 Sanggau Semuong, dan Jalan lintas Bengkunat Belimbing. Untuk jalur lintas tengah, lokasi rawan lakalantas yakni, SP Pabrik Areng Natar, Turunan Tarahan Km 21-22, KM 91-94, Desa Pahar Blambangan Pagar, dan Kampung Negeribaru KM 195 Blambangan Umpu.

Lokasi rawan kriminalitas di Lintas Tengah yakni, Pasar Tumpah Natar, Pelabuhan Bakauheni, Jalan Soekarno Hatta Teluk Ambon, dan Kampung Banjarmasin Baradatu KM 170-171.

Untuk Jalur Lintas Timur, titik rawan laka yakni, Km 79-80 Way Pengubuan, KM 106 SP Mataraman Sukadana, KM 99 Astra Ksetra Menggala, dan KM 194-196 Kampung Agung Batin, Mesuji.

Titik rawan kriminalitas di Lintas Timur yakni, KM 198--203 Sukadana, KM 113--199 Kampung Tua Bujung Tenuk, dan Km 199-200 Desa Agung Batin Mesuji.

Kasatgas Operasi Ketupat Krakatau 2018 Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin mengatakan, seluruh titik rawan sudah dilakukan pemantauan dan penempatan personel. "Untuk titik rawan Lakalantas, kita sudah petakan pengaturan Lalu Lintas juga dimaksimalkan, upaya pencegahan premanisme dan Pungli, juga dimaksimalkan oleh reksrim tiap Polsek dan Polres hingga Jajaran Polda," ujarnya, Kamis (7/6).

Untuk menghindari kemacetan dan hal-hal yang tak diinginkan, setidaknya juga di tiga jalur utama mudik tersebut ada 14 titik kantong parkir.Di Jalinbar,yakni Km 35-36 Gadingrejo, Pringsewu, Pondok Manggis 36-37, dan Labuhan Jukung Krui. 

Kantung parkir di Jalinteng yakni, Gayam penengahan, Pelabuhan Bakauheni, Lapagan Baruna Panjang, Wisma Haji, Lapangan Mereka KM 60-61  Lamteng, Dan Islamic Center Kotabumi KM 111.

Kantung Parkir di Jalintim, Terminal Mataram Baru, Islamic Center Sukadana, Rumah Makan Simpang Jaya KM. 130, KM 136 Pagar Dewa, Rejo Binangun Simpang Pematang Mesuji. "Kantung parkir disiapkan, juga ada 46 pos pam, 16 pos yan, 19 pos pantau dan 1 pos terpadu, semuanya standby 24 jam," kata Dirlantas Polda Lampung itu. 

Sebelumnya, Kapolda Lampung Irjenpol Suntana menjamin seluruh jalur lintas Sumatera, dan juga jalur alternatif di Provinsi Lampung yang akan dilalui oleh Pemudik, bebas dari tindakan premanisme dan Pungli.

"Saya pastikan jalur mudik aman, Penangkapan Preman pelaku pungli sudah digalakam secara massif oleh TNI Polri," ujarnya, Rabu (6/6).

Selain itu, para sopir truk atau pun kendaraan besar, jangan khawatir melewati jalur mudik, Khususnya jalinsum. Penempatan personil mobile dam sekitar 10 Pos baik Pam, Yan, dan Pantau ada di titik tersebut. Penempatan personel, dan juga penembak jitu (sniper) disiagakan.

"Ada juga operasi patroli gabungan, jadi saya pastikan aman, kendaraan besar bisa lewat jalintim, jalan juga sudah diperbaiki," kata Mantan Wakapolda Metrojaya itu. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.