Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG --  PT. KAI Tanjungkarang saat ini mengoperasikan rangkaian kereta api baru dengan nama Kuala Stabas Premium untuk melayani jurusan Tanjungkarang (Lampung)-Baturaja (Sumsel) dan sebaliknya. Dengan harga tiket normal sebesar Rp75.000, dengan adanya diskon 25 persen maka penumpang hanya membayar Rp56.250/orang.

Manager Humas Divre IV Tnk , Franoto wibowo, nama KA Kuala Stabas adalah pemberian nama dari Pemerintah Provinsi Lampung yang merupakan suatu tempat pelabuhan yg indah dan bersejarah di daerah pesisir barat Lampung.KA Kuala Stabas merupakan KA kelas komersial, setiap harinya berangkat dari stasiun Baturaja pukul 06.30 menuju stasiun Tanjungkarang dengan stasiun perhentian di Martapura, Kotabumi dan Rejosari. Sedangkan dari Stasiun Tanjungkarang berangkat pukul 13.00 menuju stasiun Baturaja dengan stasiun perhentian yang sama.

“Sebagai bentuk peningkatan pelayanan dan penghargaan kepada masyarakat Lampung dan Sumsel maka kami memberika promo sebesar 25% untuk uji coba dimulai dari tanggal 5 Juni samapi dengan 11 Juni 2018,” ujarnya, Selasa (5/6).

Ia menjelaskan, harga tiket normal KA Kuala Stabas Premium sebesar Rp75.000 itu ditentukan oleh pemerintah pusat. Sedangkan untuk jurusan Tanjungkarang-Kotabumi (Lampung Utara) sebesar Rp60.000/orang.

“Harga ini sepenuhnya ditentukan oleh pemerintah pusat, karena daerah belum berhak menentukan harga tiket. Namun penentuan tersebut merupakan hasil musyawarah bersama antara Kepala Divre IV Tanjungkarang dan pemerintah pusat dengan melihat kondisi di daerah,” kata dia.

Penambahan kereta premium tersebut dilandasi banyaknya minat masyarakat yang menggunakan angkutan kereta api penumpang setiap tahunnya maka diluncurkan kereta ini untuk angkutan penumpang jarak menengah.

KA Kuala Stabas Premium merupakan salah satu dari empat jenis kereta yang ada di Provinsi Lampung yang sudah terlebih dahulu beroperasi seperti Rajabasa, Sriwijaya Limex, KRD Seminung dan Wayumpu.

Dengan kapasitas penumpang yang mencapai 150 orang, diharapkan bisa menambah daya angkut saat menghadapi musim Lebaran seperti saat ini.

Kereta Api Kuala Stabas Premium hanya berhenti di tiga stasiun yaitu, Rejosari, Kotabumi, Martapura dan terakhir Baturaja. “Semoga tidak ada lagi penumpukan penumpang di stasiun dengan dioperasikannya kereta api ini,” kata Franoto.

Ia mengharapkan kepada masyarakat dan para penumpang bisa menjaga dan memelihara fasilitas yang disediakan oleh pihak PT KAI di KA Kuala Stabas Premium, agar tidak merugikan calon penumpang yang akan menggunakan kereta tersebut,” pungkasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.