Halloween party ideas 2015

Tugu Sembilan Gajah

GUNUNG SUGIH, journalnusantara.co.id – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perwakim) Kabupaten Lampung Tengah memastikan melanjutkan pembangunan Tugu Sembilan Gajah yang saat ini belum rampung pengerjaannya.

Pada tahun 2018 ini pembangunan segera dimulai, sebagai ikon baru di Kabupaten Lampung Tengah, Tugu Sembilan Gajah telah berdiri megah di pinggir jalan lintas Sumatera Gunung Sugih yang melambangkan Kesuttanan Jurai Siwo Mego.

Patung yang berdiri megah itu belum seratus persen rampung pekerjaannya dan Dinas Perumahan Rakyat  dan Kawasan Permukiman (Disperkim) pelaksana pekerjaan masih terus menyelesaikan finishing.

Menurut Kepala Dinas Perwakim Ir. Rudiyanto, MM, Tugu Canang menjadi salah satu ikon Kabupaten Lampung Tengah dan pengerjaannya terus dikebut.

Filosofi pembangunan Tugu sembilan patung gajah merupakan simbol sembilan marga yang menjadi tonggak sejarah di Kabupaten Lampung Tengah.

Dan diharapkan Tugu Sembilan Patung Gajah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan dari luar Kabupaten Lampung Tengah. (jn)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.