Halloween party ideas 2015



KALIANDA -- Sebanyak 245 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Lampung Selatan memasuki masa purna bhakti atau pensiun pada 2018, diberikan pelatihan kewirausahaan, Kamis (26/7), di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel. Para ASN yang pansiun diberikan tali asih sebesar Rp750 ribu oleh Pemkab Lampung Selatan.

Staf Ahli Bidang Keuangan Kabupaten  Lampung Selatan Yusri, menyambut baik pelatihan tersebut, dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasan bagi para ASN di bidang kewirausahaan serta dapat memberikan nilai ekonomi bagi kehidupannya. 

"Seiring dengan lajunya perkembangan dunia usaha yang semakin mengelobal saat ini muncut berbagai konsep usaha yang sangat menarik, beragam dengan menawarkan keuntungan yang besar, dan tentunya melatui petatihan ini diharapkan akan dapat mengenalkan lebih dalam akan seluk beluk dunia wirausaha," ujar dia.

Lebih lanjut Yusri, menjelaskan pada masa sekarang Korpri tidak lagi dibebani oleh kepentingan partai politik manapun. Sehingga, Korpri dapat memfokuskan diri pada upaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Sebagaimana haInya pada hari ini Kopri Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatannya berupa pembekalan terhadap para PNS yang akan memasuki pensiun. 

"Pada dasamya, peIatihan ini ingin memberikan motivasi dan pencerahan, bahwa kesuksesan akan diraih bila pilihan aktivitas sesuai dengan potensi diri. Selain itu, tujuan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong peserta untuk menemukan ide maupun gagasan baru guna memulai usaha khususnya pada usaha kecil menengah (UKM)," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perikanan Lampung Selatan Dwi Jatmiko, dalam pelatihan kewirausahaan memberikan gambaran tentang budi daya ikan air tawar.

Sedangkan, Erlan Murdiantono menyampaikan kepada para ASN yang pensiun tidak boleh berpangku tangan. Namun, isilah waktu luang dengan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.