Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung akan menggelar sidang pembuktian pelanggaran administrasi terstruktur, sistematis dan masif (TSM) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur Lampung di Kantor Sentral Gakkumdu Jalan Jendral Sudirman, Bandar Lampung, Senin (9/7) pukul 09.00 WIB.

"Senin dilanjutkan dari terlapor. Kita akan lihat proses pembuktiannya," kata Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, Minggu (8/7).

Dia mengatakan dalam pemeriksaan tersebut pihaknya akan mendengarkan tanggapan terlapor yaitu kuasa hukum tim pemenangan pasangan calon nomor urut 3 Arinal Djunaidi - Chusnunia. Kemudian pembuktian dan pemeriksaan saksi-saksi pelapor dari pasangan calon nomor urut 1 dan 2 yang akan diperiksa secara bergantian.

"Proses pembuktian dari pelapor. Kalau waktunya cukup kita lanjutkan kepada pelapor dari paslon 2. Kemudian kita lanjut lagi sidang hari selasa, rabu dan kamis pemeriksaan saksi ahli. Kita juga akan hadirkan Panwas Kabupaten/Kota untuk memberikan keterangan," katanya.

Sebelumnya kuasa hukum pasangan calon nomor 2, Leninstan Nainggolan mengatakan untuk pihaknya sudah mempersiapkan saksi-saksi untuk memberikan kesaksian. Ia juga sudah mengamankan 23 orang saksi agar tidak diintervensi oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan.

"23 saksi itu berasal dari Lampung Timur sebanyak 13 orang,  Lampung Selatan 2 orang, Pesawaran 2 orang, sementara Tanggamus 6 orang. Kemungkinan kita membawa saksi-saksi sebanyak 50-an orang, dalam persidangan nanti,” katanya.

Sementara itu, kuasa hukum Tim Pemenangan Pasangan Calon Arinal Djunaidi - Chusnunia, Andi Syafrani mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan jawaban secara formil pada sidang selanjutnya, Senin (9/7) mengenai poin-poin yang akan disampaikan.

"Pada sidang berikutnya kita akan sampaikan poin-poin jawaban terkait dengan laporan yang disampaikan oleh pasangan calon 1 dan 2. Kita berharap bahwa proses pemeriksaan ini berjalan cepat," katanya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.