Halloween party ideas 2015



JAKARTA -- Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Penny K. Lukito, menekankan susu kental manis memang bukan produk susu tetapi tidak berbahaya dan dilarang diberikan kepada bayi.

"Produk susu kental manis tidak berbahaya. Namun, harus diluruskan kembali, dalam post market yang dilakukan oleh BPOM, ditemukan ada beberapa iklan dan label yang membuat persepsi yang salah oleh beberapa pelaku usaha," ujar Penny di Kantornya, Jalan Percetakan Negara Nomor 23, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Susu kental manis dinilai baik jika dikonsumsi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh BPOM. Kegunaan susu kental manis ialah untuk kebutuhan hidangan tertentu. "Untuk menambah rasa, pelengkap hidangan, namun visualisasi dalam iklan yang tidak sesuai kriteria yang diberikan BPOM, dilanggar (beberapa pengusaha susu kental manis)," tuturnya.

Penny menegaskan, susu kental manis baik untuk dikonsumsi sebagai pelengkap hidangan tertentu karena mengandung gula. Kandungan gula di dalam susu kental manis pun yang menjadi salah satu alasan tidak diperbolehkannya susu kental manis diminum sebagai susu tumbuh kembang gizi anak.

"Jangan sampai anak kecil dan bayi dikasih asupan susu kental manis yang diencerkan jadi susu. Itu akan memberikan efek yang tidak baik untuk pertumbuhan karena ada kandungan gula di dalamnya," ucap Penny.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.