Halloween party ideas 2015



KALIANDA -- Dinas Kesehatan Lampung Selatan menyatakan kasus penyakit Demam Berdarah Degue (DBD) untuk saat ini masih terbilang biasa.

"Kalau DBD untuk saat ini masih biasa. Sedangkan, kasus DBD di wilayah Kecamatan Palas sudah ditindak lanjuti oleh puskesmas Palas," ujar Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Lampung Selatan Kristi Endarwati, Selasa (10/7) malam, ketika ditanya terkait jumlah angka kasus DBD di Lamsel.

Meskipun telah dikonfirmasi, namun Kristi tidak dapat menyebutkan jumlah angka kasus DBD di Lampung Selatan hingga Juli 2018 ini. Bahkan, upaya apa yang dilakukan Dinkes Lamsel terkait ditemukan angka kasus DBD di Wilayah Kecamatan Palas.

Sebelumnya, Kristi mengatakan angka kasus Demam Berdarah Degue (DBD) pada Juni 2018 hingga kini belum ada laporan yang masuk dari tiap puskesmas di wilayah Lampung Selatan ke Dinkes Lamsel.

"Sampai hari ini belum ada laporan angka kasus DBD yang masuk dari seluruh Puskesmas di Lampung Selatan," ujar Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Lamsel Kristi Endarwati, Sabtu (23/6).

Berdasarkan data Dinkes Lampung Selatan angka kasus Demam Berdarah Degue (DBD) di Lamsel hingga Mei 2018 tercatat mencapai 85 kasus. Kasus DBD tertinggi berada diwilayah Kecamatan Tanjungsari dan Natar banyak 16 kasus.

"Untuk kasus DBD pada tahun 2017 mencapai 206 kasus. Angka tertinggi berada diwilayah Desa Karang Anyar, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan sebanyak 32 kasus," tambahnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.