Halloween party ideas 2015



KALIANDA -- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Lampung melakukan koordinasi kegiatan kawasan mandiri pangan (KMP) di Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Selasa (24/7). Dalam kegiatan itu kelompok KMP mepresentasikan capaian hasil pelaksanaan desa mandiri pangan.

Pertemuan yang dipusatkan di Desa Palasjaya itu dikuti 35 peserta yang terdiri dari perwakilan kelompok, pendamping, LKK, FKK yang terdiri dari para kepala desa, perwakilan kecamatan, perwakilan UPTD Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian, Tim Pembina Kabupaten dan Provinsi.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas DKP Lampung, Halimah Tussyakadiah mengatakan setelah mendengarkan dari presentasi dari kelompok KMP Kecamatan Palas alami kemajuan dan berjalan lancar. Sebab, kegiatan KMP ini telah memasuki tahun ke 4 yang merupakan tahap kemandirian.

"Dari pemaparan, semuanya sudah berjalan lancar. Hanya saja masih perlu perbaikan di Administrasinya saja. Jadi, saya nilai masing-masing kelompok KMP berkembang dan alami kemajuan," katanya.

Selain itu, kata Halimah setiap kegiatan kelompok KMP dalam memproduksi makanan tradisional masih kurang dukungan dari beberapa stakholder. Ia berharap kegiatan KMP dapat didukung dari anggaran Dana Desa (DD). 

"Kemudian, perlu pembenahan dalam packing dalam pemasaran dan izin IPRT harus diurus. Dan perlu juga dukungan dari pendistribusian, kesehatan, dan Balai POM. Terakhir harus ada dukungan promosi agar bisa dikenal dan diminati masyarakat luas," kata dia. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.