Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, tengah menunggu kedatangan visa haji untuk dibagikan kepada jamaah calon haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2018.

Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas kanwil setempat Istutiningsih, mengatakan visa haji yang ditunggu, sedang dalam proses di kedutaan besar Arab Saudi di Jakarta, Rabu (4/7).

Menurutnya, bila telah dibuat pihak kedutaan, visa tersebut akan diberikan kepada Kementerian Agama pusat yang selanjutnya diserahkan ke masing-masing kanwil Kemenag ditiap provinsi. “Kalau sekarang sedang menunggu visa haji dari Kemenag pusat karena datanya sudah kami kirim. Setelah didapat, baru akan dibagikan saat jelang keberangkatan. Untuk jamaah calon haji sendiri, saat ini sedang melakukan manasik haji di daerahnya masing-masing,” ujar dia.

Ia mengatakan, visa haji akan diberikan Kemenag pusat kepada daerah berdasarkan kloter penerbangan. Untuk mempercepat proses visa tiba di Lampung, pihaknya akan menjemput ke Kemenag di Jakarta. “Biasanya visa itu diberikan perkloter dan kami yang akan menjemput bola ke Kemenag di Jakarta. Tujuannya agar visa tersebut cepat sampai di kanwil,” ujar Tuti sapaan akrabnya.

Untuk diketahui bahwa musim haji tahun ini jumlah jamaah calon haji di Lampung yang akan diberangkatkan sebanyak 7.074 orang. Menurut Tuti, terdapat 18 rombongan yang tergabung dalam sejumlah kloter akan berangkat ke tanah suci.

Sebelum diberangkatkan, menurutnya sejumlah jamaah calon haji terlebih dahulu akan masuk ke asrama haji Bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan, selanjutnya diberangkatkan ke bandara Radin Inten II, Branti, Lampung Selatan untuk ke Jakarta baru diterbangkan ke tanah suci. Menurut dia, rombongan dalam setiap kloter terdapat 393 orang terdiri atas 388 jamaah calon haji dan 5 petugas haji.

Ia mengatakan keberangkatan kloter pertama dilakukan pada 19 Juli sedangkan kloter terakhir pada 11 Agustus mendatang. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.