Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT), yang menjerat Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho, pengusaha Gilang Ramadhan, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Americo dan Kadis PU Lampung Selatan Anjar Asmara.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan hal tersebut, bahkan ia menyebutkan total ada 12 orang yang diamankan.

"Yang bisa kami konfirmasi, ada tim KPK yang ditugaskan di daerah Lampung dalam beberapa hari ini. Kamis malam sampai pagi hari ini diamankan 12 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD Provinsi swasta dan pihak lain yang terkait," ujarnya, Jumat (27/7).

Dugaan sementara mereka terkena OTT KPK, terkait dengan proyek infrastruktur. Diperkirakan KPK menyita uang mencapai Rp700 juta. Penyidik KPK diberikan waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak yang diamankan.

"Kami melakukan kroscek terhadap informasi yang didapatkan dari masyarakat tentang adanya dugaan transaksi, tim mengamankan uang ratusan juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Diduga terkait dengan proyek infrastruktur. Mereka kini dalam perjalanan menuju Jakarta," kata dia. (*/LP)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.