Halloween party ideas 2015



KOTABUMI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara menunda penetapan pasangan Bupati-wakil Bupati terpilih Kabupaten Lampung Utara selama tiga hari kedepan. 

Usai ditetapkannya perolehan suara dari masing-masing calon dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi pilkada serentak 2018 kemarin. Sesuai dengan aturan dalam PKPU Nomor: 2/2018, disebutkan dalam tahapan penetapan Bupati dan wakil Bupati/Walikota bila tanpa adanya sanggahan harus menunggu tiga hari setelah adanya keputusan MK terkait sengketa pilkada.

"Kalau masalah penundaaan itu, ya dasarnya adalah PKPU itu. Jadi kita sekarang melaksanakannya, dan itu terjadi diseluruh Indonesia," kata Ketua Divisi Hukum KPU Lampura Tedi Yunada menanggapi keluhan masyarakat terkait belum ditetapkannya Bupati-wakil Bupati Lampura terpilih pasca pleno penetapan perolehan suara masing-masing paslonbup, Jumat (6/7).

Sebelumnya, sejumlah masyarakat mempertanyakan hal itu. Sebab, melihat kejadian terakhir pilkada 2013 setelah ada penetapan perolehan suara pasangan Bupati-wakil Bupati maka ditetapkanlah paslonkada terpilih. Tidak menunggu adanya putusan dari MK.

"Ya kami bingung aja setelah melihat aturan itu. Kok bisa ditunda-tunda, kalau kemarinkan langsung ditetapkan siapa yang terpilih. Tanpa harus menunggu rekom dari MK atau pusat," kata salah seorang warga setempat.

Sebelumnya, Ketua KPU Lampura Marthon mengatakan dengan ditetapkannya perolehan suara pasangan calon Bupati-wakil Bupati, tiga hari kedepan pihaknya akan melakukan penetapan pasangan  Bupati-wakil Bupati 2018 terpilih. Dengan syarat tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi-RI. (*/lp)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.