Halloween party ideas 2015



KAYUAGUNG, JNNews -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada OKI 27 Juni lalu di aula Sekertariat KPU OKI, Rabu (25/7).

Ketua KPU OKI Dedi Irawan mengatakan, penjadwalan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati OKI terpilih, setelah pihaknya menerima rilis dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang diteruskan KPU pusat yang menyatakan bahwa pilkada OKI tidak ada gugatan atau sanggahan atas hasil rekapitulasi KPU OKI sebelumnya.

“Kita menerima rilis dari KPU Pusat pada 23 juli kemarin, ini menjadi dasar kita melakukan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih ini,” kata Dedi.

Masih ungkap Dedi, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder di Kabupaten OKI yang telah berpartisipasi pada Pilkada 27 juni lalu.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan jalannya pilkada ini dengan aman kondusif dan nyaman, berkat keamanan ini juga KPU OKI mendapat Dua penghargaan sekaligus pada perhelatan Pilkada 2018 ini. Saya berharap keamanan ini dapat terus berlanjut, apalagi mengingat Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah di depan mata. Pelaksanaan pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan dilakukan secara serentak untuk pertama kalinya di Indonesia,” tuturnya.

Lanjutnya, sebagaimana hasil rapat pleno rekalitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKI, KPU OKI menempatkan pasangan nomor urut 1 H Iskandar SE -HM Djakfar Shodiq (ISO) sebagai paslon dengan suara terbanyak, menyisihkan dua paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI lainnya.

Paslon nomor urut 1 H Iskandar SE – HM Djakfar Shodiq (ISO) memperoleh suara terbanyak 168.508 (46,8%). Kemudian, pasangan nomor urut 2 Abdiyanto Fikri -Made Indrawan ST MH (ADE) memperoleh suara 118.583 (32,9%). Terakhir, paslon nomor urut 3 H Azhari Efendi – H Qomarus Zaman (AQOR) memperoleh suara sebanyak 72.013 (20,3%).

“Kami ucapkan selamat kepada pasangan H Iskandar SE-HM Dja’far Shodiq (ISO) akhirnya resmi memenangkan Pilkada OKI 27 Juni 2018 lalu dan telah ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2019 – 2024, semoga amanah dan dapat meneruskan pembangunan di Kabupaten OKI,” harapnya.

Sementara itu, Bupati OKI terpilih H. Iskandar, SE didampingi HM Dja’far Sodiq mengatakan, atas nama calon, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mempercayakan amanah kepada kami dan tentu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulilah, terimakasih atas amanah yang kembali diberikan kepada kami, Berbicara demokrasi tidak membicarakan menang atau kalah. Proses demokrasi dinilai sudah mengarah pada pendewasaan, hal ini terbukti dari pilkada OKI yang berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kedepan, lanjut Iskandar, kami mengajak masyarakat untuk bersatu kembali menjadikan Kabupaten OKI maju, mandiri, dan sejahtera berdasarkan iman dan takwa. (irwan)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.