Halloween party ideas 2015

KLWB saat rapat di taman Ceri Glompong dihadiri para pengurus
GUNUNG SUGIH - Koalisi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Wartawan Bersatu yang lebih di kenal dengan sebutan KLWB menggelar rapat pengurus dan anggota di taman Ceri Glompong dibilangan Bandarjaya Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu (29/07/2018).

Menurut Ketua KLWB, Cik Rustam yang juga LSM FMPLT (Forum Masyarakat Peduli Lampung Tengah), pembentukan koalisi dalam rangka mendukung program kerja Pemerintah Pabupaten Lampung Tengah.

"Kami ingin menyatukan persepsi dengan pemerintah daerah, agar pertumbuhan pembangunan kabupaten Lampung Tengah semakin maju," kata Cik Rustam usai rapat.
Ia juga menegaskan agar seluruh anggota dan pengurus KLWB fokus pada fungsi profesi masing-masing dari latar belakang profesi yang berbeda.

"Pemerintah daerah membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tanpa dukungan tentu program-program pembangunan daerah akan sulit tercapai, untuk itu saya secara pribadi dan secara kelembagaan mengajak seluruh elemen masyarakat terkhusu para pengurus dan anggota KLWB bahu membahu bersenergi dengan elemen pemerintah," ungkap Cik Rustam.

Sebagai stakeholder, menurut Sekretaris KLWB Heri Sabarudin, mereka akan terus berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Lampung Tengah.
"Kami akan terus berkomitmen mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan akan terus mengawal proses pembangunan yang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh pemerintah," tukas Heri yang juga Ketua LSM Gempar (Gerakan Peduli Perubahan).

Sementara sikap Ketua LSM KP2D (Komisi Pemantauan Pembangunan Daerah, Riduansyah, ia juga menginginkan Kabupaten Lampung Tengah dibawah Plt. Bupati Loekman Djoyo Soemarto lebih maju dan sejahtera.

"Koalisi ini dibentuk pada prinsipnya, kita ingin kabupaten Lampung Tengah di bawah pimpinan pak Loekman jauh lebih baik, adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga kami dari berbagai elemen masyarakat memiliki tanggungjawab dalam mendampingi otoritas pembangunan," ujar Iwan sapaan akrabnya.

Pendapat serupa juga disampaikan Ketua LSM KOMBES (Koalisi Masyarakat Bersatu) Pansuri Yusuf, ia menegaskan agar koalisi KLWB yang sudah terbentuk bisa menjadi mitra pemerintah dalam kemajuan Kabupaten Lampung Tengah.

"Pembangunan Kabupaten Lampung Tengah kita semua sepakat agar lebih baik dan lebih maju, dan kami sebagai mitra pemerintah, kami juga akan melakukan kontribusi pemikiran serta tenaga yang dibutuhkan, baik diminta maupun tidak diminta oleh pemerintah, karena Kabupaten Lampung Tengah milik kita semua, sehingga kita mempunyai tanggung jawab untuk memajukan daerah kita sendiri," tutur Pansuri.

Dari elemen Pers, yang tergabung dalam koalisi ini, juga memiliki sikap dalam melakukan kontrol obyektif terhadap jalannya pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah.

"Kami dari elemen Pers yang ikut bergabung dalam koalisi KLWB akan terus melakukan kontrol, sehingga dalam menjalan fungsinya, kami siap bersenergi dengan pemerintah, yang kita harapkan pemerintah juga mampu menjalani fungsinya dengan sebaik-baik,  sehingga pada akhirnya demi kepentingan masyarakat banyak," tukas Firman Hakiki Pemimpin Redaksi Journal Nusantara.

KLWB terbentuk dari satu pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Lampung Tengah, keanggotaan koalisi dari berbagai elemen profesional seperti LSM dan Pers. Hadir dalam rapat seluruh pengurus yang dipimpin Ketua KWLB. (JN)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.