Halloween party ideas 2015

Tugu Canang di lapangan Merdeka Gunung Sugih.

GUNUNG SUGIH, journalnusantara.co.id – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perwakim) Kabupaten Lampung Tengah memastikan melanjutkan pembangunan Tugu Canang yang saat ini belum rampung pengerjaannya tetapi sudah terlihat wujud nyata ikon budaya tersebut, dan pada tahun 2018 ini pembangunan segera dimulai.

Sebagai ruang publik (publik space) penyelesaian pernah ditargetkan sampai akhir Desember 2017 yang lalu namun tidak terpenuhi, dan proses pengerjaan masih terus dikebut sehingga dapat rampung sesuai dengan target selanjutnya.

Tugu Canang kini telah berdiri kokoh di lapangan Merdeka Gunung Sugih, Tugu Canang merupakan simbiol budaya Lampung untuk menyampaikan gerakan perubahan dan diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan dari luar Kabupaten Lampung Tengah.

Lokasi Tugu Canang sendiri diberdekatan dengan tugu budaya lainnya, seperti Tugu Kopiah Mas, Tugu Pepadun dan Tugu Pengantin Lampung, sehingga selain mengedepankan estetika budaya, tugu-tugu itu telah menarik minat wisatawan berbagai daerah mendatangi sebagai salah satu destinasi wisata budaya di tengah kota Gunung Sugih. (jn) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.