Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan berbagai persiapan menghadapi terpilihnya kota tapis berseri menjadi peserta lomba masak ikan nasional di Istana Kepresidenan.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan kota Bandar Lampung Pola Pardede memimpin rapat kesiapan lomba masak ikan nasional yang dihadiri instansi terkait, pihak swasta dan media massa, Kamis (26/7).

Pola mengatakan kegiatan lomba makan ikan nasional tersebut juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi. Tidak hanya masalah masakan tradisional yang bisa dijadikan promosi wisata, tapi juga semua potensi yang ada di Lampung secara umum.

"Jadi semua pihak dan yang diundang hadir dalam ruangan ini, mari kita manfaatkan event nasional ini, untuk promosi potensi yang kita miliki. Baik itu kebudayaan tradisonal kita, pariwisata ya semualah semua potensi dilampung mari kita promosikan," kata dia. 

Sementara itu, selaku leading sektor kegiatan Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kota Bandar Lampung, Erwin, menjelaskan kegiatan tersebut akan dilaksanakan lomba masak ikan yang diikuti para koki atau chef secara umum dari masing-masing pihak.

Tujuan kegiatan yang menurutnya diikuti oleh sepuluh daerah kabupaten kota di Indonesia termasuk Bandar Lampung tersebut nantinya akan mengikuti lomba di istana kepresidenan dan menjadi juru masak kepresidenan. "Bandar Lampung ini termasuk 10  kota yang ditunjuk ikut lomba memasak ikan, kita ada 2 kategori, ada kategori umum dan kategori chef yang dibatasi masing-masing 15 peserta. Jadi yang akan kita promosikan itu masakan ikan yang telah ditetapkan masakan ikan taboh," kata dia.

Adapun perwakilan Bandar Lampung yang mengikuti lomba ini merupakan pemenang lomba masak tingkat kota yang sebelumnya digelar. "Untuk lomba yang ada di istana jadi mungkin nanti kalo dia menang di istana akan menjadi juru koki atau juru masak kepresidenan," katanya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.