Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Guna meningkatkan percepatan pembangunan di sektor pariwisata, PLN Distribusi Lampung telah melakukan terobosan membangun jaringan kabel laut untuk menyuplai energi listrik ke pulau Pisang, Pesisir Barat. 

General Manager PLN Distribusi Lampung Julita Indah berharap, jika kabel laut PLN telah dialirkan listrik maka akan menunjang kawasan wisata di Provinsi Lampung. 

Selama ini, masyarakat pulau Pisang masih menggunakan PLTS dan mesin disel atau genset yang tentunya pengguna energi listrik akan terbatas. "Kalau kabel laut kan unlimited, karena jaringan listrik akan dialirkan dari daratan maka mau bangun hotel pun disana bisa,  infrastruktur nya bisa lebih cepat dan maksimal," kata Julita, Selasa (3/7).

Perencanaan tersebut sejak 2017 dan bisa dilakukan pemasangan kabel laut setelah melakukan proses perizinan dan koordinasi dari semua pihak seperti lelang, desain, pengukuran, perizinan berbagai pihak. 

Material juga tidak bisa dipotong sembarangan, kabel laut  telah diukur secara presisi dan benar sehingga didatangkan tanpa ada sambungan. "Sambungan kabel sepanjang 2,7 km," paparnya.

Apapun bisa dibangun disitu karena energi listrik akan mampu menyuplai dengan jalur 20 KV di darat. Proses pemasangan saat ini yakni menggelar kabel laut yang dilakukan cukup satu hari saja,  tetapi memasangan kabel protection membutuhkan waktu dia hingga tiga minggu. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.