Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Dalam rangka menyambut perhelatan ASEAN Games 2018, Polda Lampung telah melakukan Operasi Antik yang berlangsung selama 10 hari. Hasilnya Polda berhasil mengungkap sebanyak 79 kasus dengan total jumlah tersangka sebanyak 79 orang.

Kapolda Lampung Irjen Suntana menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lampung dan juga pengamanan jelang pelaksanaan ASEAN Games. “Kami akan terus menemukan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” katanya, Senin, (16/7).

Dalam giat operasi tersebut, lanjut Suntana, pihaknya telah mengungkap beberapa kondisi Kamtibmas yaitu kasus Curat sebanyak 45 kasus. ”Jika untuk tersangkanya sebanyak 54 orang, maka kasus Curas sebanyak 25 kasus dengan jumlah tersangka 30 orang,” paparnya.

Ia menuturkan, sedangkan kasus Curat Ranmor sebanyak 3 kasus dengan 6 orang tersangka, kasus Senpi ilegal 3 kasus dengan 3 tersangka, kasus kepemilikan senjata sebanyak 2 kasus dengan 2 tersangka, dan 1 kasus pembunuhan dengan jumlah tersangka 2 orang.

“Penangkapan terhadap para pelaku yang dilakukan sebanyak 21 kali. Jadi total ada 79 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 97 orang, ”jelasnya.

Dia menambahkan, dalam proses dilakukan para pelaku, dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap 16 orang tersangka. Tiga termasuk dunia saat penangkapan yaitu HW tersangka Curas di daerah Lampung Tengah, tersangka S pemilik Senpi ilegal di daerah Lampung Timur, dan juga tersangka berinisial Senjata Curas di hukum Lampung Barat.

"Salah satu tersangka berinisial F, terungkap telah melakukan Curas dan Curat Ranmor sebanyak 8 TKP di wilayah Tanggamus," tandasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.