Halloween party ideas 2015

Foto bersama Ketua STISIPOL Dharma Wacana Metro Sudarman Mersa, S.Sos, M.IP di aula Kecamatan Punggur kabupaten Lampung Tengah, Senin (16/07/2018).

METRO, journalnusantara.co.id -- Sebanyak 186 mahasiswa Sekolah Tinggi Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana Metro, Lampung mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua kabupaten, Senin (16/7). Pelepasan peserta KKN diawali upacara yang berlangsung di halaman kampus Darma Wacana, bertindak sebagai pembina upacara, Ketua STISIPOL Sudarman Mersa, S.Sos, M.IP yang di dampingi para dosen pembimbing tiap-tiap kelompok KKN.

Foto bersama para Dosen STISIPOL Dharma Wacana Metro sebagai Pendamping mahasiswa KKN dan Camat serta Forkompimcam Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Sebelum dilakukan pelepasan, secara simbolis, Ketua STISIPOL nenyerahkan sekaligus memakaikan jas almamater kepada tiga orang mahasiswa peserta KKN.

Dalam sambutannya,  Sudarman Mersa berpesan agar para mahasiswa yang ikut KKN dapat menjaga nama baik almamater dan dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat pada saat mengikuti kuliah.

"Kami berharap para mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater dan berbaurlah dengan masyarakat. Aplikasikan ilmu kalian di tengah masyarakat," kata Sudarman.

Mahasiswa STISIPOL Dharma Wacana Metro di terima di Kecamatan Punggur 
Kabupaten Lampung Tengah

Pada sambutannya juga ia menegaskan, "agar para mahasiswa menjauhi Narkoba, apalagi kedapatan ada yang membawa Narkoba maka kampus akan menjatuhkan sanksi tegas," tukas Sudarman dihadapan ratusan mahasiswa.

Ditambahkan Ketua STISIPOL, KKN  bertujuan agar mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu dan keterampilan yang sudah di dapat di bangku kuliah, dipadukan dengan tuntutan dan kebutuhan di tingkat masyarakat.

Kegiatan Mahasiswa STISIPOL Dharma Wacana Metro yang melaksanakan KKN di dua kabupaten.

"Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar memahami dan memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat sesuai dengan program pengembangan yang di tempuh," paparnya.

Dan lanjutnya, KKN juga memberikan pengalaman serta kemampuan kepada mahasiswa untuk berperan sebagai motivator, fasilitator dan dinamisator dalam memecahkan persoalan-persoalan nyata di tengah masyarakat.


Pelepasan KKN mahasiswa STISIPOL Dharma Wacana Metro di halaman kampus.

Disebutkan, pelaksanaan KKN STISIPOL Dharma Wacana Metro tahun 2018  di mulai pada 16 Juli dan berakhir 24 Agustus 2018. Peserta yang ikut KKN 186 mahasiswa di sebar di 8 kampung di Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 88 mahasiswa dan 9 desa di Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur sebanyak 98 mahasiswa. (jn)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.