Halloween party ideas 2015

Presentasi pengenalan Prorgam SiKAM Smart Netizen Lampung Tengah. (foto: ilustrasi/net)


GUNUNG SUGIH, journalnusantara -- Rehab gedung  Smart Netizen eks gedung PKK yang berlokasi di komplek Nuwo Balak Gunung Sugih pada Desember 2017 tahun rampung dikerjakan dan siap dimanfaatkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Tengah sebagai pusat Sistem Informasi Kampung (SiKAM) Smart Netizen Lampung Tengah.
“Rehab eks gedung PKK yang akan digunakan sebagai pusat informasi Kabupaten Lampung Tengah telah rampung pekerjaannya pada Desember tahun 2017 yang lalu, dan sudah siap dipergunakan,” terang Kepala Bidang Tata Bangunan Sanca Yudhistira, ST, MT mendampingi Ir. Rudiyanto, MM Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lampung Tengah diruang kerjanya, Selasa (03/07/2018).
Sebelumnya program Sistem Informasi Kampung (SiKAM) Smart Netizen digagas oleh Bupati non aktif H. Mustafa beberapa waktu lalu, sebagai upaya membangun sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-government) yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama oleh Bupati Mustafa dan Rektor Darmajaya Firmansyah di kampus setempat.
“SIKa SmartNetizen dicanangkan untuk membantu dan mempermudah pemerintah desa di kabupaten Lampung Tengah dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, tepat dan akurat. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam menyelenggarakan administrasi pemerintahan desa yang baik,” terang Sanca dalam pemanfaatan gedung Smart Netizen yang tentu didukung dengan sistem berbasis multimedia yang dikelola Dinas Kominfo setempat.
Gagasan SIKam SmartNetizen, dalam rangka memutus rantai birokrasi pelayanan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. Dengan pelayanan berbasis IT juga diharapkan menghapus pungli dan proses pelayanan bisa menjadi lebih cepat dan akurat.  (jn)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.