Halloween party ideas 2015

Ilustrasi (foto: net)

GUNUNG SUGIH, journalnusantara.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukimnan mengalokasikan Dana Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 untuk pembangunan sumur bor atau SPM (Sumur Pompa Mesin).

Pembangunan SPM yang akan dilaksanakan sebanyak 205 titik yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah. Pelaksanaan pembangunan itu sendiri dilaksanakan pihak ketiga atau rekanan pemerintah.

“Pembangunan sumur bor sebanyak itu untuk keperluan air bersih warga di 28 kecamatan Kabupaten Lampung Tengah," kata Kepala Dinas Perwakim Lampung Tengah, Ir. Rudiyanto, MM.
      
Ia mengatakan bahwa pembuatan sumur bor tersebut merupakan usulan atau permintaan masyarakat yang daerahnya terbatas akan air baku.

Rudiyanto, menambahkan, bahwa kebutuhan air baku di Lampung Tengah saat ini terbatas, apalagi penyuplai air baku, volumenya berkurang pada musim kemarau ini.

Oleh karena itu, lanjut dia, pembangunan sumur bor sebagai pilihan terakhir untuk keperluan air bersih masyarakat.

Pemerintah melalui Dinas Perwakim merupakan instansi yang bertanggung jawab dalam meningkatkan pelayanan infrastruktur permukiman.

Kegiatan itu, kata dia, diselaraskan dengan pertumbuhan dan keserasian pertumbuhan regional, termasuk pembangunan infrastruktur perdesaan, dalam rangka keterkaitan antara kota dan desa. (jn)

           


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.