Halloween party ideas 2015



GUNUNG SUGIH -- Setelah menunggu kurang lebih 6-7 tahun 1.327 warga Lampung Tengah akan berangkat haji tahun ini. Jumlah tersebut berdasarkan kuota haji Lampung Tengah musim haji ini.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Lampung Tengah, Emayani melalui petugas Jabatan Fungsional Umum (JFU), Herwan Subing mengatakan kuota jemaah haji Lamteng tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 1.021 orang.

Menurut dia, jemaah Lampung Tengah yang berangkat tahun ini adalah yang mendaftar pada 2011 dan 2012. Semua yang akan berangkat sudah melakukan pelunasan yang dijadwalkan pada 16 April sampai 4 Mei dan 16 sampai 25 Mei lalu.

Rencananya, dari total jemaah yang berjumlah 1.327 itu akan dibagi dalam empat kelompok terbang (kloter) yang masing-masing berjumlah 388 orang. "Ada satu kloter yang merupakan gabungan dengan jemaah dari Pesawaran dan Bandar Lampung," terangnya.

Herwan melanjutkan, Kemenag Lampung Tengah juga telah mempersiapkan jemaah cadangan yang jumlahnya 140 orang. Diantara jemaah cadangan tersebut, sebanyak 15 orang telah melakukan pelunasan. Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini sesuai Keppres sebesar Rp34.532.190.

"Jamaah cadangan akan berangkat ketika kuota jamaah 1.327 tidak terpenuhi atau ada yang tidak berangkat," ujarnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.