Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Jumlah pengusaha amat memengaruhi kemajuan suatu negara. Demi mendukung pembangunan dan kemajuan bangsa, Universitas Mitra Indonesia membuka Prodi Kewirausahaan untuk mencetak pengusaha muda.

Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia Andi Surya mengatakan China memiliki pengusaha sebesar 10% dari total penduduk, Singapura 7%, dan Malaysia 5%. Bahkan di negara maju seperti Amerika Serikat mencapai 12%.

"Indonesia baru 3,1% dari total penduduk. Komposisi ini sudah melewati angka kritis 2% walaupun masih jauh lebih rendah dibanding negara-negara tetangga kita di Asia," kata Andi, Kamis (26/7). Berlatar dari kondisi itu, Universitas Mitra Indonesia membuka prodi baru, Kewirausahaan.

"Indonesia masih kekurangan entrepreneur andal. Kami terpanggil membuka program studi berbasis etrepreneurship," ujarnya.

Universitas Mitra Indonesia membuka program studi itu untuk mengakselerasi munculnya pengusaha-pengusaha muda yang tangguh mengingat pertumbuhan ekonomi Lampung yang semakin membaik dari tahun ke tahun. Hal itu memerlukan pelaku-pelaku bisnis baru yang memiliki sandaran akademik yang kuat.

"Sangat tepat untuk anak muda yang kreatif, kaya ide, penyuka tantangan dan ingin memiliki komitmen yang kuat membuka usaha,” ujarnya.

Prodi itu mendidik mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan leadership, kreativitas, komunikasi efektif, networking, business calculation, risk management, inovasi bisnis, business plan, lingkungan bisnis nasional global, legal bisnis, dan ketenagakerjaan. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.