Halloween party ideas 2015



JAKARTA -- Pencak silat langsung melesat sebagai cabang olahraga yang paling banyak menyumbangkan medali emas. Sejauh ini olahraga asli Indonesia tersebut sudah menghasilkan tiga emas.

Emas ketiga dihasilkan oleh Tim beregu putra Indonesia yang diperkuat Anggi Faisal, Asep Yuldan, dan Nunu Nugraha. Menunjukkan gerakan yang kompak dan memukau, mereka menggondol medali emas.

Koleksi 465 poin yang diraih tim beregu putra pencak silat Indonesia ini tidak mampu disaingi tim beregu putra Vietnam (perak) dan Thailand yang mendapatkan perunggu.

Indonesia tampil mendominasi pada hari kesembilan perhelatan Asian Games, Senin (27/8). Selain dari nomor beregu putra, sebelumnya Indonesia sudah meraih dua medali emas lewat Puspa Arumsari dan Hendy/Yolla Primadona.

Puspa, yang akrab disapa Dara ini unggul atas pesilat Singapura Nurzuhairah Mohammad Yazid. Dara meraih 467 poin untuk memastikan diri meraih emas.

Kesuksesan Dara diikuti oleh seniornya, Yolla Primadona dan Hendy. Turun pada nomor artistik ganda putra, Yolla/Hendy berhasil meraih poin tertinggi 580. Hasil yang tak bisa dilampaui oleh ganda Vietnam, Danh Duc Tran/Quan Hong Ie (Perak), dan Mohammad Afifi Nordin dari Malaysia harus puas meraih perunggu.

Indonesia masih berpeluang menambah koleksi medali emasnya dari cabor pencak silat lantaran hari ini masih akan dimainkan sejumlah nomor, salah satunya nomor tarung. 

Hasil yang diraih Anggi dan kawan-kawan ini juga menambah perolehan medali emas Indonesia menjadi 15 keping. Dengan artian, Merah Puti kini menggusur Iran dari posisi empat klasemen sementara perolehan medali. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.