Halloween party ideas 2015



JAKARTA -- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan 94 Zat Psikoaktif Baru atau new psychoactive substance (NPS). Zat-zat tersebut ditemukan dari sejumlah penangkapan jaringan peredaran narkoba dan sudah diteliti tim laboratorium BNN.

"Sejauh ini sudah ada 94 NPS yang kami temukan. Kami sedang meneliti betul zat-zat ini," kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko ditemui usai menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Gedung BKKBN, Rabu (1/8).

Heru menjelaskan zat-zat ini sudah beredar luas di masyarakat dan selalu terbuka kemungkinan daftarnya akan semakin bertambah. "Karena pengedar itu terus mengembangkan barang-barang tersebut sesuai sasarannya. Sehingga dalam menjual akan semakin mudah," tuturnya.

Ia mencontohkan untuk menargetkan para pelajar, pengedar atau bandar mengombinasikan berbagai zat adiktif. Pengedar mengklaim zat itu dapat membuat pelajar lebih tenang dan berkonsentrasi pada kegiatan sekolah.

"Mereka promosinya juga berubah. Cara penawarannya itu dengan iming-iming bisa bikin cepat hafal pelajaran. Tapi memang bisa itu. Karena zat-zat yang terkandung di dalamnya," ucap Heru. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.