Halloween party ideas 2015



BLAMBANGAN UMPU --  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Farida memberkan beberapa efek samping yang akan terjadi jika vaksin Campak dan Measles Rubella atau (MR) tersebut jika disuntikkan kepada anak- anak.

“Beberapa efek samping atau reaksi anak yang akan terjadi yakni seperti, akan terasa Nyeri pada area badan yang akan disuntikkan, Ruam merah, bengkak ringan, dan demam ringan, namun hal tersebut hanya efek samping ringan dan dapat hilang dalam kurun waktu 2-3 hari,” ungkap Farida.

“Adapun reaksi berat atau serius yang dapat terjadi seperti syok Anafilaktik, namun hal tersebut jarang terjadi,” ujar Farida.

“Sementara itu dilain waktu Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Way Kanan angkat bicara perihal kegamangan masyarakat terkait belum keluarnya sertifikasi halal Vaksin rubella. Kejelasan soal kehalalan itu sangat penting bagi umat Islam, Namun soal sertifikasi halal vaksin tersebut yang mengeluarkan MUI pusat,” ujar M. Ali selaku Sekretaris MUI Kabupaten Way Kanan, Kamis (2/8).

“Inikan Untuk kemaslahatan umat, MUI sendiri merestui apalagi hal tersebut adalah program pemerintah, namun pemerintah juga harus menegaskan tentang kehalalan vaksin tersebut,” beber Ali.
“Memang dari MUI pusat sendiri belum mengeluarkan sertifikasi kehalalan untuk vaksin tersebut,” ungkap Ali.

“Harapannya untuk pemerintah agar secepatnya memberikan kejelasan kehalalan vaksin tersebut, karena memang sertifikasi kehalalan tersebut sangatlah penting bagi umat islam, apalagi ini adalah untuk kemaslahatan umat,” pungkas Ali. (*/PL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.