Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung memastikan bahwa imunisasi measles rubella (MR) di provinsi Lampung terus berjalan. Kepala Dinkes Lampung, Reihana akan bertemu Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek, di Jakarta.

Kepala Seksi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Asih Hendrastuti, mengatakan pelaksanaan imunisasi MR yang telah berjalan di Lampung bersifat tidak memaksa, Rabu (22/8).

Ia mengatakan, imunisasi MR yang di galakkan di Lampung sejak awal Agustus lalu, hingga kini masih berjalan sesuai rencana awal di seluruh daerah. “Mengenai imunisasi MR masih berjalan. Apabila ada yang keberatan untuk diimunisasi kami tidak memaksa,” ujar dia.

Disinggung mengenai Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan fatwa Nomor 33 Tahun 2018 tentang penggunaan vaksin MR produk dari Serum Intitute of India untuk imunisasi menggunakan bahan berasal dari babi, ia belum bersedia berkomentar banyak.

Menurut dia, untuk menentukan langkah selanjutnya terkait fatwa MUI, pihaknya menunggu hasil pertemuan antara Kepala Dinkes Lampung, Reihana dan Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek, di Jakarta, Kamis (23/8).

“Kamis besok ibu Kadis akan berangkat ke Jakarta menemui ibu Menteri terkait imunisasi MR. Setelah ibu Kadis pulang, baru bisa kami sampaikan apa hasilnya terkait imunisasi MR untuk di Lampung,” kata dia. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.