Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Bank Lampung menggelar rapat koordinasi di ruang Rapat Utama Lantai IV Kantor Pusat PT. Bank Lampung, Rabu (29/8). Rapat dihadiri juga oleh perwakilan dari Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Lampung.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan komitmen dan rencana aksi program pemberantasan korupsi di Provinsi Lampung yang ditandatangani oleh Seluruh Kepala Daerah dan dilaksanakan pada 11 April 2018 lalu dan dievaluasi setiap 2 bulan sekali oleh KPK.

Ketua Tim Supervisi Pencegahan Korwil II Sumatera KPK, Adlinsyah Malik Nasution mengatakan, bahwa Program Optimalisasi Penerimaan Daerah memerlukan peran Bank Daerah dalam mengoptimalkan pengelolaan dana daerah yang nantinya wajib dikelola dengan system e-planning dan e-budgeting pada 01 Januari 2019 mendatang.

Dalam hal penerimaan pajak dan maintenance Wajib Pajak, tidak hanya pajak kendaraan bermotor (PKB), reklame, PBB, parkir, tempat hiburan, perhotelan dan pajak restoran. Tetapi Bank Lampung dapat berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam menggali potensi pajak-pajak lainnya yang bisa dioptimalkan.

Menurutnya, system Aplikasi Online yang dimiliki perbankan sangat diperlukan sekaligus dipercaya dalam mengoptimalkan penerimaan daerah, sebagai langkah awal telah dilakukan pemasangan tapping box dibeberapa hotel, restoran dan tempat hiburan namun KPK berharap kedepannya tapping box dapat langsung terkoneksi kesistem Bank Lampung, hal ini agar PAD yang masuk bisa maksimal dan tidak ada kebocoran.

Pada kesempatan ini, KPK juga menyampaikan harapannya terhadap Bank Lampung selaku Bank Pembangunan Daerah dapat berkontribusi lebih kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung untuk mendukung penyediaan tapping box yang diharapkan dapat tersedia sebanyak 400 unit, dan hal ini disambut posistif oleh Manajemen Bank Lampung yang rencananya pengadaan unit tapping box dimaksud akan dilaksanakan secara bertahap. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.