Halloween party ideas 2015


Kordes Mahasiswa KKN STISIPOL Dharma Wacana Juli Irawan menyerahkan sertifikat kepada salah satu narasumber Brigpol Faisal Fahrul M


journalnusantara.co.id -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana Metro bersama Mahasiswa KKN Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan Universitas Lamp[ung (FKIP Unila), menggelar kegiatan seminar Pendidikan dengan tema, "Terbentuknya Generasi Muda dan  Berkarakter". Kegiatan berlangsung di aula Balai Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Minggu (05/08/2018).

Menurut penyelenggara  yang juga Koordinator Desa (Kordes) Mahasiswa KKN STISIPOL Dharma Wacana Metro, Juli Irawan kepada journalnusantara.co.id menjelaskan,  tujuan kegiatan untuk memberikan pengetahuan sekaligus mencegah dan menanggulangi masalah pendidikan dan kenakalan remaja.

"Terselenggaranya kegiatan ini, karena kami ingin membantu memberikan pemahaman tentang kenakalan remaja,  agar generasi muda bangsa bisa selamat dari bahaya Narkoba, minum-minuman keras dan pergaulan bebas," jelas Juli Irawan, Selasa (07/08).

Foto bersama mahasiswa STISIPOL Dharma Wacana Metro bersama mahasiswi Unila  dan narasumber serta kades dan perangkat Desa Adirejo

Ia juga menambahkan, kegiatan yang mereka laksanakan tidak sebatas simbol tapi Juli berharap kegiatan ini menjadi awal langkah penyelamatan generasi muda, khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

"Kegiatan kami laksanakan tentu kita semua sepakat adanya efek positif terhadap pemahaman pentingnya dampak negatif yang ditimbulkan bahaya Narkoba, Miras dan pergaulan bebas yang dewasa ini sangat meresahkan masyarakat dan orang tua, untuk kami menghimpun kepada para orang tua dan masyarakat agar dapat menjaga dan mengawasi anak-anak generasi muda kita," tutur mahasiswa semester enam itu.

Dengan terselenggaranya seminar Kordes Mahasiswa KKN itu mengharapkan peserta yang hadir mampu memahami pentingnya pendidikan, menyerap informasi yang diberikan dan mampu menjadi generasi muda yang sehat dan berkarakter.

"Kegiatan kami selenggarakan dalam rangka penanggulangan masalah, sesuai hasil observasi yang di lakukan di Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan," tukas Juli Irawan.

Penyerahan sertifikat oleh Koordinator mahasiswa Unila Yudha Bagus Kuncoro kepada Narasumber Eli Supriadi, S.Pd, cH, cHt dari UIN Radin Intan Lampung

Usai acara dilakukan penyerahan sertifikat kepada para narasumber dan peserta seminar. "Diserahkan sertifikat kepada narasumber bentuk penghargaan sekaligus ucapan terima kasih atas partisipasi mereka, sementara sertifikat peserta kami serahkan, bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas partisipasi mereka yang telah berkenan hadir," pungkasnya.

Sebagai narasumber panitia menghadirkan Babinkamtibmas Desa Adirejo, Brigpol Faisal Fahrul M, Dosen UIN Radin Intan Lampung Eli Supriadi, S.Pd, cH, cHt.

Hadir juga Kepala Desa Adirejo Danar Subekti berserta perangkat desanya, dosen UIN, Sabar dan alumni UIN Radin Intan Lampung, Dosen Pembimbing Lapangan dari STISIPOL Dharma Wacana Metro, Drs. Budi Kusuma, M.Si.

Kegiatan diramaikan peserta dari siswa siswi SLTA dan SLTP PGRI I Pekalongan, pemuda pemudi Kecamatan Pekalongan, mahasiswa KKN Dharma Wacana dan Mahasiswa KKN Universitas Lampung yang juga sedang KKN di kecamatan yang sama. (jn)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.