Halloween party ideas 2015



JAKARTA -- Nicke Widyawati resmi dilantik sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) definitif. Nicke sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina.

Hal tersebut dibenarkan oleh Vice President and Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito. Adiatma mengatakan Nicke telah dilantik oleh Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno. "Sudah dilantik pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB oleh Pak Fajar," kata Adiatma, di Jakarta, Rabu (29/8).

Selain Nicke, Fajar juga melantik direksi Pertamina lainnya yakni Dharmawan Samsu sebagai Direktur Hulu menggantikan Syamsu Alam serta Koeswiranto Kushartanto sebagai Direktut SDM menggntikan posisi Nicke sebelumnya.

Adapun Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah mengajukan nama Nicke pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Direktur Utama Pertamina definitif. Ia menilai Nicke tepat dipilih Presiden Jokowi sebagai Dirut Pertamina definitif sebab dalam setahun terakhir Nicke telah ditempatkan dan diamanatkan menjadi Plt Dirut Pertamina.

Selama kurun waktu tersebut Nicke dinilai memiliki kemampuan yang tidak diragukan untuk memimpin Pertamina, apalagi setelah berhasil menggandeng PGN dalam holding. "Ini Bu Nicke pejabat Pertamina yang InsyaAllah dalam waktu dekat menjadi Dirut Pertamina," sebut Rini, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Nicke ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pertamina (Persero). Saat itu RUPSLB memutuskan untuk mencopot Elia Massa Manik sebagai Dirut Pertamina. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.