Halloween party ideas 2015



JAKARTA -- Perusahaan asing dilarang masuk menjadi pengelola perusahaan efek daerah. Hal itu tercantum dalam Rancangan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) tentang Perizinan Efek Daerah.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan alasan perusahaan asing tidak boleh mengelola guna memberikan kesempatan kepada pemain lokal. "Jangan dong. Itu rezekinya orang domestik," kata Hoesen di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (8/8).

Dalam rancangan beleid itu menjelaskan yang dimaksud dengan perusahaaan efek daerah adalah perusahaan efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai perantara pedagang efek yang mengadministrasikan rekening efek nasabah dan khusus didirikan dalam suatu wilayah provinsi.

Pada pasal 17 disebutkan bahwa perusahaan efek dilarang dimiliki oleh asing baik secara langsung maupun tidak langsung, kecuali kepemilikan melalui emiten. Asing boleh masuk hanya sebagai mitra saja.

Dalam rancangan itu juga dijelaskan nantinya perusahaan efek daerah akan dikategorikan dalam tiga kategori kegiatan usaha (PEDKU). OJK juga mengatur batasan modal disetor dan modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) untuk setiap kelompok PEDKU. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.