Halloween party ideas 2015



SUKADANA -- Pemkab Lampung Timur gelar Festival Inovasi Teknologi ( Inotek ) Daerah yang dipusatkan di Islamic Center Kecamatan Sukadana, Kamis (30/08).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera tersebut merupakan salah satu rangkaian 101 Kalender Event Wisata 2018, dimana menyuguhkan berbagai inovasi berbasis teknologi, hasil kreasi pelajar, mahasiswa dan masyarakat Lampung Timur.

Festival Inovasi dan Teknologi Daerah ini merupakan kegiatan kompetisi lomba serta pameran yang bertemakan inovasi dan teknologi dengan format festival daerah dikoneksikan dengan seminar daerah yang dilaksanakan oleh Dewan Riset Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Untuk diketahui Festival Inovasi dan Teknologi Daerah kali ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat serta pelajar sehingga mampu menghasilkan produk-produk inovatif kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat sekaligus sebagai media publikasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Acara yang mengusung tema “Lampung Timur Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing” itu diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, Pameran Hasil Inovasi dan Teknologi, Bazar Buku, Musik Akustik Kemerdekaan, Tarian Budaya Kreasi, Lomba Permainan Anak Tradisional, Perpustakaan Keliling, serta Layanan Kependudukan Keliling.

Peserta lomba inovasi pada kegiatan ini berjumlah 66 judul inovasi yang terbagi kedalam tiga kategori yakni Kategori Umum dan Mahasiswa dengan jumlah pendaftar sebanyak 31 judul inovasi, Kategori SMA SMK sederajat sebanyak 28 judul inovasi, serta Kategori SMP sederajat sebanyak 7 judul inovasi. Selain menentukan pemenang, diakhir acara diberikan pula beberapa kategori penghargaan antara lain sebagai pemenang menginspirasi, memotivasi, inovasi, sosial inovasi, serta ramah lingkungan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera mengatakan “tentu ini semua dimaksudkan untuk membangunkan kreatifitas masyarakat, dan nanti hasil dari kegiatan ini kita akan bermitra dengan perusahaan, jadi nanti tinggal perusahaan-perusahaan yang memilih mana teknologi tepat guna yang diharapkan melalui kegiatan festival ini yang memiliki korelasi dengan usaha mereka," ucapnya.

Sekretaris Daerah juga mengapresiasi RSUD Sukadana, masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan.

Ucapan trimakasih kepada Rumah Sakit Umun Sukadana ( RSUD ) dalam memberikan pelayanan secara gratis pemeriksaan mata dan konsultasi kesehatan baik asam urat, kolestrol, berat badan, tekanan darah, dan memgetahui golongan darah,” terangnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.