Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Guna mempercepat pembebasan lahan dan dalam pelaksanaan pembangunan jalan tol trans-Sumatera (JTTS) Pemprov Lampung melakukan konsinyasi untuk ganti rugi pembebasan tujuh bidang lahan di Desa Gunungsari, Kabupaten Lampung Tengah yang terkena pembangunan JTTS.

Anggota Tim Percepatan Pembebasan Lahan JTTS Yudi Hermanto menjelaskan langkah tersebut dilakukan usai mengumumkan kepada pemilik lahan bahwa uang pengganti telah dititipkan ke Pengadilan Negeri (PN) Gunungsugih Kelas II Kabupaten Lampung Tengah. Sebelum lahan tersebut dieksekusi pihaknya memberi pemberitahuan kepada pemilik tanah dan sudah menyiapkan uang ganti ruginya.

"Kemarin Senin (6/8) kami sudah lakukan konsinyasi di PN. Sselanjutnya akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat pada Senin (13/8/2018) yang akan datang. Untuk selanjutnya sepekan kedepan dilakukan eksekusi pembebasan lahan," kata dia, Selasa (7/8).

Nantinya, masyarakat akan menerima ganti rugi yang ditentukan oleh tim appraisal, sehingga tim pembebasan lahan bisa mengeksekusi tanpa tindakan represif dan berlangsung kondusif. "Pembangunan tol ini kan untuk masyarakat juga. Maka kita akan melakukan upaya persuasif dalam proses ini," kata dia.

Demi kelancaran proses tersebut, pihaknya bersinergi dengan lurah, Polres dan Kodim setempat agar siap membantu proses eksekusi lahan tol. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.