Halloween party ideas 2015



GUNUNG SUGIH, Journalnusantara.co.id -- Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI ke-73 Tahun, Kampung Simpang Agung khususnya Dusun 1 Madiun, Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah mengadakan Arak-arakan Kesenian Reog Ponorogo Margo Rukun dan aktraksi naga leang leong dari pemuda, Jum'at (17/08/2018).



Selain seni reog ponorogo, untuk lebih memeriahkan arak-arakan, para pemuda ikut serta mengiringi kegiatan tersebut dengan menampilkan seni hasil kreativitas pemuda berupa replika naga raksasa atau yang sering disebut naga leang leong.


Tokoh masyarakat sekaligus promotor dan salah satu sesepuh Reog Ponorogo Margo Rukun, Senen mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk menghormati HUT Bangsa Indonesia sekaligus meningkatkan kecintaan dan menumbuhkan kepedulian warga dan pemuda pada seni khususnya Reog ponorogo yang saat ini sudah mulai tergantikan dengan budaya modern.

Arak-arakan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dengan berjalan kaki melewati jalan poros Dusun 1 Madiun yang kemudian langsung menuju kediaman Kepala Kampung Simpang Agung, Pramono, dan di lanjutkan di kediaman Kepala Kampung Simpang Agung Umar Said.

Acara berlangsung meriah karena banyak warga Dusun 1 Madiun dan juga warga dusun lain yang turut serta melihat pertunjukan sekaligus mengikuti perjalanan arak-arakan. (fet)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.