Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Usai melakukan pemanggilan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dengan memanggil 46 perusahaan perkebunan, Polda Lampung ternyata menyiapkan posko pencegahan Karhutla.

Kapolda Lampung Irjenpol Suntana mengatakan, 4 posko tersebut berada di Tulang Bawang, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Mesuji. "Mitigasi Kahurtla kan emang wajib, selain ada Undang-undangnya dan kita bakal pidana perusahaan orang atau yang melanggar, ini juga dekat event Asian Games XVIII," ujarnya, Minggu (12/8).

Polda Lampung pun mendapat backup personel dari Mabes Polri. Ada sekitar 20 personel Mabes Polri, yang membantu tim yang terdiri dari jajaran Polres Setempat, serta personel BPBD dan petugas lainnya, yang akan  melakukan pencegahan, dan penindakan. "Petugas sama-sama melakukan patroli bersama, sudah ada SOP-nya," kata Alumnus Akabri 1989 itu.

Hal terpenting, selain pemadaman api adalah pencegahan, dengan cara menghimbau masyarakat agar tidak membakar hutan, atau perkebunan hingga hasil panen secara sengaja.

"Selain Himbauan, karena ada upaya pembakaran, api juga bisa muncul karena kondisi alam, seperti panas matahari dan lain-lain," kata mantan Wakapolda Metrojaya itu. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.