Halloween party ideas 2015



LIWA -- Selain melayani program kesehatan anak dan dewasa, pihak Puskesmas di Lampung Barat juga memberikan pelayanan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia), yang dititikberatkan pada kegiatan promotif dan preventif.

Puskesmas wajib memberikan skrining kesehatan pada masyarakat yang berusia 60 tahun keatas minimal 1 kali diwilayah kerjanya dalam kurun waktu satu tahun.

Hal ini disampaikan Bupati Lambar Parosil Mabsus saat meresmikan gedung Puskesmas Rawat Inap Sekincau yang baru, Rabu (1/8). Pelayanan Lansia maksudkan agar kedepannya lansia di Lambar memiliki kondisi lansia yang ceria (cerdas, elok, rajin, inovatif dan aktif) dan produktif dengan penambahan ekonomi yang kreatif,  sehingga mampu meningkatkan pendapatan keluarga lansia. 

Hingga saat ini data Dinkes, sudah ada 77 Posyandu Lansia yang tersebar diseluruh wilayah Lambar. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan untuk Lansia terus berkembang dengan harapan masyarakat berada dalam kondisi sehat dari anak-anak hingga lansianya.

Parosil berharap seluruh kegiatan yang dilaksanakan sektor kesehatan diharapkan mampu mendukung Lambar hebat. Sebab sarana dan prasarana kesehatan terus di perbaiki dan yang telah tersedia diharapkan dilakukan pemeliharaan dan perawatan secara berkala agar tetap layak fungsi dan masyarakat tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.