Halloween party ideas 2015



SUKADANA -- Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari melakukan Grand Launching desa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di desa Mengandung Sari, Sekampung Udik, Senin (20/08).

Acara yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandar Lampung di Lapangan Desa Mengandung Sari Kecamatan Sekampung Udik tersebut dihadiri pula oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Syamsurijal, serta Camat Sekampung Udik, Rahim.

Sementara itu Hadir dari BPJS Ketenagakerjaan, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Eko Darwanto. Direktur Perencana Strategis dan Teknologi Informasi, Sumarjono, Deputi Direktur Bidang Perluasan Kepersertaan, Cotta Sembiring, Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel, Arif Budiman, serta Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung, Heri subroto.

BPJS Ketenagakerjaan merupakan program yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Ada 4 macam jaminan yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan diantaranya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) dimana tentunya masing-masing jaminan memiliki keuntungannya tersendiri.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan Pemerintah Lampung Timur menyambut baik dan semoga kedepan masyarakat kita di Lampung Timur ini bisa sadar akan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan atau Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini karena ini sangat mendukung dan menguntungkan masyarakat kita. “Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadi anggota Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini yang Insyallah nantinya akan diikuti oleh desa-desa lain yang ada di Kabupaten Lampung Timur ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini di Lampung Timur tentunya ini akan membantu masyarakat kita untuk bisa lebih mendapatkan jaminan, kami akan mencoba nanti untuk lebih mensosialisasikan program jaminan-jaminan itu kepada masyarakat kita agar mereka mengetahui dan mereka menyadari bahwa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini sangat luar biasa.

Masih pada kesempatan yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Direktur Perencana Strategis dan Teknologi Informasi, Sumarjono, ia berharap warga tidak hanya mendaftar tetapi harus mengerti dan memahami apa manfaat bergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan ini.

“Kami ingin, tidak hanya mendaftar dan membayar, tetapi bapak-ibu harus memahami apa manfaat menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.