Halloween party ideas 2015



KOTA BUMI -- Sebanyak 30 kelompok tani (Poktan) yang tersebar di lima desa, Kecamatan Sungkai Tengah, menyampaikan usulan pelatihan tematik budidaya bawang merah.

Kepala Seksi Metode dan Informasi Penyuluh Pertanian,Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara, I Made Wirata, di ruang kerjanya, Senin (3/9) mengatakan usulan pelatihan tematik budidaya  bawang merah yang disampaikan 30 Poktan di lima desa, yakni Desa Negarabumi, Batu Nangkop, Mekarasri, Ratujaya dan Negri Galihrejo, Kecamatan Sungkai Tengah ini, disampaikan berjenjang melalui petugas penyuluh lapangan (PPL) Dinas Pertanian yang ada di desa setempat, dilanjutkan ke Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sungkai Tengah baru ke Distan Kabupaten Lampura.

"Saat ini, usulan telah masuk ke Dinas Pertanian Provinsi Lampung, dan usulan tersebut akan dilanjutkan ke Kementerian Pertanian," ujarnya.

Terkait realisasi usulan, kata dia, tergantung dari anggaran serta penilaian Kementan pada prioritas program kerja yang akan dilaksanakan di tahun anggaraan (TA) 2019 mendatang. Bila terealisasi, kegiatan itu akan diagendakan dalam sekolah lapangan pengelolaan tanaman terpadu (SL-PTT) dan pihaknya akan mempersiapan labotarium lapang atau demplot untuk media pembelajaran bagi petani sebelum mereka melakukan budidaya tanaman bawang merah. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.