Halloween party ideas 2015



GEDONG TATAAN -- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pegawai dari calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Pesawaran, Rabu (26/9).

Menurut Dendi Ramadhona, pengangkatan terhadap 282 pegawai itu adalah formasi pengangkatan tahun 2015 dan tahun 2017. Ini berarti sudah 2 (dua) tahun berjalan dan alhamdulillah pada hari ini saudara telah diangkat secara resmi menjadi PNS. Saya juga mengapresiasi pengabdian yang saudara jalani selama ini dengan tekun.

"Dengan telah diserahkannya SK tersebut, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja menerima SK perubahan status dari Calon Pegawai Negeri sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil," ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada 282 PNS benar-benar dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab, serta berkomitmen yang tinggi selaku PNS.

Dia menambahkan, berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang kita kenal dengan Undang-undang ASN, merupakan instrumen perubahan kebijakan yang sangat mendasar bagi pemerintah untuk membangun Aparatur Sipil Negara yang memiliki integritas, profesional serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik dengan kompetensi dan kualifikasi yang diperlukan, tantangan kita kedepan dalam hal pembinaan pola karier bagi PNS tidaklah mudah.

Untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta mewujudkan pelayanan publik yang baik, efisien, efektif dan berkualitas, tentunya harus didukung dengan Sumber Daya Manusia PNS yang profesional, bertanggungjawab dan kompeten dibidangnya, Dengan kata lain PNS dalam menjalankan tugasnya harus profesional dan sesuai dengan kompetensi jabatanya, kata bupati Pesawaran itu.

Dengan diambilnya sumpah sebagai PNS, secara otomatis sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. PNS harus dapat mewujudkan disiplin, kecakapan, dan prestasi kerja yang baik, mengingat status seorang PNS dapat diberhentikan, baik dengan hormat maupun tidak dengan hormat jika melanggar peraturan yang berlaku. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.