Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mendorong Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi Lampung terus berperan aktif meningkatkan peran jasa konsultan dalam pembangungan dan bersinergi dengan dengan pemerintah, dunia usaha, pendidikan dan masyarakat. Hal ini mengingat ke depan semua sektor pembangunan membutuhkan jasa konsultan.

Pesan Gubernur tersebut disampaikan Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Lampung Theresia Sormin dalam acara Rapat Kerja Provinsi Inkindo Provinsi Lampung Tahun 2018 di Hotel Emersia, Kamis (13/9).

Theresia Sormin menjelaskan bahwa sebagai asosiasi dari perusahaan–perusahaan jasa konsultasi nasional yang professional, Inkindo Provinsi Lampung diharapkan mampu dapat memahami peran serta dalam pembangunan nasional didaerah secara sungguh-sungguh dan siap untuk menghadapi tantangan zaman yang lebih berat dan kompleks.

Apalagi di era globalisasi saat ini dibutuhkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang selalu ingin belajar dan membina diri serta mampu berfikir secara global, tanggap, profesional dan siap berkompetisi secara sehat dan mampu menghadapi persaingan yang ketat.

“Pemerintah Provinsi Lampung ke depan akan melaksanakan berbagai agenda pembangunan di berbagai sektor kehidupan seperti infrastruktur, pertanian, pariwsiata dan lain sebagainya. Untuk itu diharapkan Inkindo Provinsi Lampung dapat proaktif dan menjalin sinergi dengan pemerintah maupun pihak lainnya karena tentunya kedepan berbagai sektor pembangunan akan sangat membutuhkan jasa konsultan,” ujar Theresia Sormin.

Lebih lanjut Theresia berharap rapat kerja ini dapat menjadi forum melakukan evaluasi dan kajian terhadap berbagai keberhasilan, kegagalan, kelemahan serta peluang dalam melaksanakan program serta penyempurnaan program keorganisasian.

“Saya mengharapkan rapat kerja ini benar-benar menghasilkan pemikiran yang konstruktif sehingga pelaksanaan program kerja yang telah diagendakan dapat berjalan baik”, tambah Theresia.

Dalam kesempatan yang sama Dewan Pengurus Nasional Inkindo Zulkifli Abdi mengatakan pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bersama dalam meningkatkan sinergi dan komunikasi baik antara pengurus Inkindo dengan pemerintah maupun pihak terkait lainnya. Juga membahas dan menetapkan rencana pelaksanaan program kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi (APBO). Lalu membahas hasil pelaksanaan program kerja dan APBO yang telah ditetapkan.

“Kegiatan dengan tema Meningkatkan profesionalisme dan sinergitas anggota Inkindo itu diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi menyongsong era globalisasi. Sekaligus mendorong kekompakan pada dunia profesi konsultan. Bahkan untuk mencapai hal tersebut, kita bisa melihat atau belajar dari Inkindo Provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki tantangan yang sama dengan Inkindo Provinsi Lampung”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Inkindo Lampung Kastamto mengatakan program Inkindo Lampung ke depan dituntut tanggap atas isu-isu yang berkembang saat ini maupun yang akan datang. Pihaknya juga mendukung Provinsi Lampung menjadi kawasan pengembangan nasional di antaranya pengembangan Bandara Raden Intan II menjadi Bandara Internasional, Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS), serta pembangunan pangkalan angkatan udara.

“Melalui kegiatan ini semua pihak diharapkan dapat menyamakan persepsi dan komunikasi dalam berperan akftif dalam kegiatan-kegiatan pembangunan, serta bersinergi dengan berbagai pihak baik pemerintah, swasta, pelaku sektor pendidikan dan masyarakat umum,” ujarnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.