Halloween party ideas 2015



LIWA -- Dalam rangka berpartisipasi dalam menyambut HUt Kabupaten Lampung Barat ke-27 yang jatuh pada 24 September mendatang, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) cabang setempat akan menghelat kegiatan yang bertajuk “Mutiaraku Lahir”.

Sekretaris PKBI Lambar Sandarsyah, mengatakan kegiatan bertajuk Mutiaraku Lahir itu adalah kegiatan yang memberikan anugerah dan penghargaan kepada bayi-bayi yang lahir bertepatan dengan hari jadinya Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada tanggal 24 September, Minggu (9/9).

Kegiatan ini digelar merupakan kegiatan yang ke lima kalinya dilaksanakan oleh PKBI Lampung Barat. Kegiatan ini dilakukan sebagai partisipasi PKBI dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Lampung Barat.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah tentang upaya program perlindungan anak. Dalam kegiatan itu, kata Sandarsyah, pihaknya memberikan anugerah dan penghargaan kepada bayi-bayi yang lahir di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Ketentuanya adalah lahir pada tanggal 24 September 2018 terhitung antara pukul 00.00 – 24.00 WIB. Kemudian bayi yang lahir ditangani oleh bidan/petugas kesehatan bukan oleh dukun bayi/paraji.

Lalu bayi yang akan mendapatkan anugerah dan penghargaan itu juga merupakan anak dari  pasangan suami – isteri hasil perkawinan yang sah, dan merupakan anak pertama atau kedua dari pasangan tersebut. Jadi untuk anak ketiga dan seterusnya, PKBI tidak memberikan penghargaan.

Bayi yang sudah memenuhi kriteria di atas, jika diperkenankan oleh kedua orang tuanya juga akan diberi nama oleh Plt. Ketua PKBI Cabang Lampung Barat Tono Suparman.

Adapun anugrah dan penghargaan yang diberikan kepada bayi itu adalah berupa piagam, dana tali asih dan bingkisan dari PKBI Cabang Lampung Barat. Kemudian pembuatan akta kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Berkenaan dengan itu maka dimohon bantuan dan kerjasamanya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat, RSUD Alimuddin Umar Liwa, dan IBI Cabang Lampung Barat untuk dapat memberikan informasinya kepada PKBI, jika ada bayi lahir yang memenuhi kriteria dimaksud. Data dilaporkan  disertai dengan data jenis kelamin bayi, nama kedua orang tua bayi dan alamat rumah. Informasi tersebut dapat disampaikan langsung dengan di 085269104466 atau di 081540861001. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.