Halloween party ideas 2015



MENGGALA -- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Ir Antoni menegaskan, jika Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bandar Lampung menuju Kabupaten Tulangbawang dipastikan akan diresmikan pada bulan April 2019 mendatang.

Antoni mengatakan jika sampai saat ini untuk proses pekerjaan pembangunan jalan Tol Transumatera Kabupaten Tulangbawang menuju Bandar Lampung sudah mencapai tahap 90 persen. Sebab menurutnya hampir semua pekerjaan pembangunan jalan Tol tersebut sudah selesai dikerjakan dan dibangun sesuai dengan draf serta kontruksi bangunan. “Bahkan bukan saja itu akan tetapi baik pembangunan jembatan jalan penghubung untuk masyarakat umum maupun jembatan untuk kendaraan jalan Tol juga sudah selesai dibangun sekarang ini,” katanya, Sabtu (1/9).

Namun Antoni menerangkan hanya saja sampai saat ini pihak ketiga PT Waskita yang mengerjakan program pembangunan jalan Tol Transumatera tersebut belum menyelesaikan proses ganti rugi lahan tanah yang dipergunakan untuk pekerjaan pembangunan di jalan Tol tersebut.

Khususnya Lanjut Antoni, untuk wilayah daerah Kabupaten Tulangbawang yang diketahui saat ini banyak lahan tanah miliki warga yang terkena dan terpakai untuk pekerjaan pembangunan jalan Tol tersebut.

“Akan tetapi bukan berarti seluruhnya hanya saja masih ada beberpa masyarakat yang belum diselesaikan ganti rugi lahanya oleh PT Waskita khususnya masyarakat yang tanahnya berada di daerah perkebunan,” terangnya.

Antoni menjelaskan, mengingat sampai saat ini meskipun proses pembangunan nya sudah mencapai tahap 100 persen selesai dikerjakan Namun jalan Tol tersebut belum bisa dilalui.

Karena Sambung Antoni, PT Waskita harus terlebih dahulu menyelesaikan proses ganti rugi lahan miliki masyarakat yang terkena pekerjaan pembangunan jalan Tol tersebut.

“Sehingga akibat dampak dari hal itu maka yang tadinya ditargetkan dan dijadwalkan bukan desember mendatang maka di resmikan tidak jadi di laksanakan mengingat tahap akhirnya belum selesai,” jelasnya.

Untuk itu Antoni menegaskan berdasarkan keputusan dan kesepakatan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat RI bersama dengan pihak Pemkab Tulangbawang terkait jalan Tol tersebut.

Maka Antoni memastikan pada Bulan April tahun 2019 mendatang jalan Tol Transumatera khususnya daerah Kabupaten Tulangbawang sudah dapat dilalui dan dipakai. “Sebab sudah ditargetkan di bulan April tahun depan program jalan Tol Transumatera Bandar Lampung menuju Kabupaten Tulangbawang begitu sebaliknya akan di resmikan oleh Presiden Ri kita nantinya sehingga di bulan tersebut jalan Tol Transumatera saya pastikan sudah bisa kita pakai dan pergunakan,” pungkasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.