Halloween party ideas 2015



PRINGSEWU -- Kita perlu membaca peluang dan tantangan di era digital ini agar dapat menjadi guru inspiratif, kata Ketua STKIP Muhammadiyah Pringsewu A. Rahman, saat membuka training motivasi yang berlangsung di kampus setempat, Senin (17/9).

Di hadapan peserta seminar, Rahman menyataan setiap orang harus berusaha keras mengembangkan diri agar menjadi pribadi yang unggul dalam berbagai hal, bukan hanya bidang akademik tetapi juga non-akademik.

Ia menambahkan sebagai seorang guru harus mampu menjadikan dirinya  media pembelajaran. Seorang guru yang kaya gagasan, sebab mengajar hakikatnya bukan hanya transfer of knowledge, tetapi lebih kepada bagaimana membangun kesadaran dan memberikan pencerahan kepada peserta didik. 

“Insyaallah, dengan bekal yang sudah diterima, walaupun lulusan utamanya siap untuk bekerja di dunia pendidikan, tetapi juga dapat memilih bekerja di dunia non-pendidikan, bahkan juga bisa berwirausaha di tengah-tengah masyarakat dengan bidang ilmu yang dikuasai,”  ucapnya.

Rahman berharap kapan pun dan di lingkungan mana pun, lulusan STKIP Muhammadiyah Pringsewu harus menjadi pribadi yang inspiratif. "Bila menjadi guru, guru yang inspiratif, bila menjadi pegawai, pegawai yang inspiratif, dan bila menjadi usahawan, usahawan yang inspirati,” harapnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.