Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- KPU Provinsi Lampung mencoret dua calon legislatif (caleg) DPRD Lampung karena tidak memenuhi syarat (TMS). 

Keduanya dari Partai Demokrat yakni Daroni Mangku Alam Dapil VII (Lampung Tengah) dan dari PKB, Endro Lukito Dapil III (Metro, Pesawaran dan Pringsewu).

Komisioner KPU Divisi Hukum M Tio Aliansyah menjelaskan, setelah dilakukan validasi total keseluruhan dari 973 caleg Provinsi Lampung, ada dua yang dicoret karena tidak memenuhi syarat.

Daroni Mangku Alam dinyatakan TMS karena berdasarkan laporan masyarakat merupakan mantan koruptor. Sedangkan, Endro Lukito tidak menyerahkan surat pengunduran diri dari PNS (Pegawai Negeri Sipil). Sehingga, KPU tidak memasukkan ke dalam DCT.

"Jadi yang kita tetapkan sebagai DCT hanya 971 caleg. Dua orang dinyatakan TMS, yakni dari Demokrat dan PKB. Kalau PKB itu sudah menarik diri sebagai caleg," ungkapnya, usai rapat pleno penetapan daftar calon tetap (DCT)  pileg, di kantor KPU setempat, Kamis (20/9).

Meski demikian, kata Tio, pihaknya memberikan kesempatan bagi partai politik yang ingin menggugat ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). "Kalau mau digugat bisa, pasca penetapan DCT ini, jadi masih diperkenankan untuk  ajukan gugatan," ucapnya.

Selain itu, KPU juga menetapkan DCT untuk calon anggota DPD RI Perwakilan Lampung."Ada 25 calon anggota DPD RI Perwakilan Lampung yang ditetapkan sebagai DCT, sudah tidak ada masalah. Dari enam calon yang merupakan pengurus partai politik sudah resmi menyerahkan surat pemberhentiannya, terakhir A.Ben Bella," tegasnya.

Sedangkan ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengaku di PDIP tidak ada perubahan untuk DCT caleg, dia menegaskan semua baik baik saja.

Selain itu Sudin juga memotivasi agar caleg PDIP berjuang semaksimal mungkin meningkatkan perolehan kursi DPR di Provinsi Lampung. "Insyaallah bisa meningkat, yang penting semua bekerja. Saya datang kesini (DPRD) untuk berikan motivasi. Jangan jadi caleg kalau tidak berani tempur," tandasnya. (*/rls)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.