Halloween party ideas 2015



LIWA -- Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Infokom setempat mulai Rabu (19/9), secara resmi akan membuka layanan pengaduan melalui call center di nomor 112.

Kabid Aplikasi dan Informatika Dinas Infokom Lampung Barat Sadikin, mengatakan call center itu berfungsi sebagai tempat bagi masyarakat untuk menyampaikan pengaduan atau laporan yang terjadi di tengah masyarakat dengan sifatnya darurat, Selasa (18/9).

Laporan yang diterima selanjutnya akan disampaikan atau diteruskan kepada OPD terkait.

Layanan ini dibuka tujuanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama yang daerahnya mengalami kondisi gawat darurat seperti ada kejadian bencana misalnya terjadi kebakaran, bencana alam, kecelakaan, gangguan Kamtibmas, KDRT dan lain-lain bisa menghubungi nomor ini.

Layanan ini dibuka berdasarkan adanya peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 10 tahun 2016 tentang nomor tunggal panggilan darurat, dimana pemerintah akan menggabungkan seluruh nomor panggilan darurat ke dalam 1 nomor tunggal yaitu 112.

Hal ini dilaksanakan dengan pertimbanganya adalah karena kondisi geografis wilayah Lampung Barat yang rawan bencana, yang dinilai  membutuhkan penanganan cepat apabila terjadi kondisi darurat.

Layanan melalui nomor ini secara resmi akan diluncurkan Rabu (19/9), yang persemianya akan dilaksanakan bupati di komplek Liwa Fair. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.