Halloween party ideas 2015



LIWA -- Pemkab Lampung Barat kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya atas laporan keuangan tahun 2013-2017 dari Kemenkeu RI, Kamis (20/9).

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Lambar Sudarto, mengatakan penghargaan WTP itu diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan diterima oleh Wakil bupati Mad Hasnurin mewakili bupati.

Opini WTP itu diterima adalah atas keberhasilan Pemkab Lambar dalam melaksanakan pengelolaan dan penyampaian laporan pengelolaan keuangan dengan baik selama 5 tahun berturut-turut terhitung dari 2013-2017.

Penyerahan dilaksanakan di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI dalam Rakernas akuntansi dan pelaporan keuangan Pemerintah dengan tema Pengelolaan Keuangan Negara Yang Sehat Untuk Indonesia Yang Kuat.

Penghargaan itu diberikan adalah untuk kabupaten yang berhasil meraih opini WTP atas pengelolaan keuangan yang dihitung dari tahun 2013-2017.

"Kalau Lambar menerima opini WTP sudah mencapai 8 kali yaitu sejak sebelum 2013 tapi penghargaan dalam Rakernas hari ini hanya diberikan kepada kabupaten/kota yang meraih dihitung sejak 2013-2017 saja," kata Darto.

Darto menambahkan, opini WTP lima tahun berturut-turut yang diterima ini diharapkan kedepan akan memotivasi agar pelaksanaan pengelolaan keuangan kedepan terus semakin baik lagi. Namun demikian, tujuan akhir dari pengelolaan keuangan bukanlah untuk meraih opini WTP tapi yang paling penting peningkatan pengelolaan keuangan tujuan akhirnya adalah untuk mencapai kesejahtraan masyarakat. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.