Halloween party ideas 2015



BLAMBANGAN UMPU -- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabupaten Way Kanan, Abu Kori, pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penyambutan jamaah Haji Kabupaten Way Kanan Tahun 2018, di Aula PKK, Selasa (4/9).

Abu Kori, mengatakan persiapan penyambutan jamaah haji Kabupaten yang akan dilaksanakan pada 14 September 2018 pukul 03.00 wib dan tanggal 24 September 2018 pukul 12.35 wib harus dilakukan dengan sebaik-baiknya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Seperti halnya pada saat pelepasan jamaah haji bulan lalu dimana jumlah keluarga yang mengantar melonjak maka pada penyambutan nanti kemungkinan hal yang sama bisa terjadi. Untuk itu kepada Pol PP, Perhubungan dan pihak Kepolisian harus saling berkoordinasi guna pengamanan penyambutan jamaah haji walaupun untuk lokasi penyambutan masih menunggu intruksi dari Bupati Raden Adipati Surya,” terangnya.

Seperti tahun lalu, kata Abu Kori, akan dilakukan sistem pengambilan barang jamaah yang sama dengan diambil langsung oleh jamaah atau bila berwakil maka pihak keluarga harus dapat menunjukkan passport jamaah haji. 

“Untuk mengurangi kemungkinan hilang atau tertukarnya barang bawaan jamaah haji, maka barang bawaan harus diambil sendiri oleh jamaah haji baru kemudian diserahkan kepada pihak keluarga, atau apabila berwakil maka pihak keluarga harus menunjukkan passport jamaah haji untuk pengambilan barang bawaan dan harus mendapatkan pengawasan ketat oleh pihak panitia,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, M. Isa, mengatakan bahwa permasalahan yang sering terjadi pada saat kepulangan jamaah haji yaitu pada saat penjemputan dari Bandara ke Asrama Haji dan menuju kabupaten masing-masing dikarenakan beda-beda kendaraan yang dipakai.

“Kendaraan yang dipakai untuk menjemput jamaah haji dari Bandara ke Asrama Haji berbeda dengan kendaraan yang membawa jamaah haji ke Kabupaten masing-masing. Sehingga rawan terjadi tertukarnya barang bawaan dan tertinggalnya jamaah haji," kata dia.

Untuk itu, coba dikoordinasikan dan diusahakan Bagian Kesra untuk kendaraan yang menjemput jamaah Haji Way Kanan dari Bandara adalah kendaraan yang juga mengantar jamaah haji ke Way Kanan, sehingga mengurangi resiko tertinggal dan tertukarnya barang bawaan, terangnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.