Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah provinsi lampung terus mematangkan rencana pembangunan shortcut kereta api khusus industri jalur Tegineneng-Tarahan. Program tersebut sudah masuk agenda pemerintah pusat sehingga bisa mengalokasikan pembebasan lahan dalam waktu dekat.

Tahun ini perencanaan dimatangkan mulai dari penyelarasan desain hingga sosialisasi kepada masyarakat.

Untuk mematangkan persiapan ini, Pemprov bersama instansi terkait melakukan rapat di kantor dinas perhubungan provinsi lampung. Pelaksana tugas asisten ekonomi dan pembangunan pemprov lampung, Taufik Hidayat mengatakan, perencanaan pembangunan shortcut sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Menurutnya, tahun depan pemprov nenargetkan program ini masuk dalam program pemerintah pusat, sehingga bisa langsung dialokasikan untuk pembebasan lahannya, dan tahun 2021 ditargetkan shortcut Tegineneng – tarahan bisa digunakan.

Sementara itu, kepala bidang pengembangan transportasi perhubungan dishub lampung, Samsul Rizal mengatakan shortcut kereta api tegineneng – tarahan rencananya akan dibangun sepanjang 42 kilometer.

Seperti diketahui, pembangunan shortcut kereta api khusus industri jalur tegineneng – tarahan dibangun agar kereta api khusus industri seperti kereta api babaranjang tak melewati dalam kota bandar lampung. Hal ini untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi akibat kereta api babaranjang melintas. (Humasprov)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.